Life doesn't get easier, you just get stronger

Selasa, 27 November 2012

BUDAYA TRADISIONAL VS BUDAYA MODERN


Budaya tradisional adalah kebudayaan yg dibentuk dari beraneka ragam suku-suku di Indonesia yang merupakan bagian integral daripada kebudayaan Indonesia nantinya secara keseluruhan. Sedangkan Budaya modern adalah budaya yang diadaptasi dari luar dan dapat di terima oleh masyarakat.
Budaya tradisional dan modern ini memiliki kesamaan dan juga perbedaan. Di lihat sesuai perkembangan saat ini, budaya modern cenderung lebih di sukai oleh masyarakat terutama anak muda. Mereka menganggap budaya modern lebih menarik.
Padahal jika di bandingkan budaya tradisional lebih menarik, karena kita memiliki beraneka ragam budaya. Namun, faktanya masyarakat lebih menyukai budaya modern karena mereka menganggap budaya tradisional membosankan.
Ambil saja contoh seperti tarian, remaja sekarang lebih menyukai modern dance ketimbang tari tradisioanl. Padahal kita memiliki berbagai ragam jenis tarian yang menarik. Buktinya saja touris menyukai tarian tradisional kita.
Jadi, budaya modern memiliki kedudukan yang sama dengan budaya tradisonal. Hanya saja untuk saat ini tari modern lebih cenderung  di sukai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar