Life doesn't get easier, you just get stronger

Kamis, 06 Desember 2012

BUDAYA DALAM GAYA BERPAKAIAN

Gaya berpakaian sekarang menjadi salah satu point penting, terutama bagi wanita. Seseorang sebisa mungkin berpakaian sesuai dengan trend yang sedang popular. Dengan kecanggihan teknologi saat ini, sehingga memudahkan mereka mengetahui informasi tentang Fashion melalui Internet. Namun, yang akan di bahas bukanlah mengenai gaya berpakaian tersebut, tetapi tentang budaya  yang menjadi landasan seseorang memilih gaya berpakaian.

Sesuai dengan pengamatan yang dilakukan, dapat disimpulkan bahwa pakaian yang sekarang lebih diminati oleh masyarakat cenderung berdasarkan budaya asing, terutama bagi para remaja. Sebenarnya hal ini berdampak positif tetapi memiliki dampak negative juga.

Dampak positifnya, gaya berpakaian berdasarkan budaya asing lebih simple. Gaya berpakaian ini juga lebih dikenal dunia, jadi kita tidak terkesan  ketinggalan jaman.
Namun, dampak negativenya masyarakat lebih sering menggunakan pakaian tersebut ketimbang pakaian tradisional yang ada. Mereka lebih menyukai pakaian-pakaian modern tersebut. Pakaian tradisonal kita pun seolah terlupakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar